Date
Breast Cancer Ribbon

TAHUKAH ANDA,SERANGKAIAN BENCANA ALAM SUDAH TERTULIS DI ALQURAN

posted by:
noenknoenk

Ketika terjadi tsunami aceh, pada tanggal 26 desember 2004, Gempa bumi berkekuatan 9,0 skala Richter mengguncang Aceh dan Sumatera Utara, sekaligus menimbulkan gelombang tsunami di samudera Hindia. Bencana alam ini telah merenggut lebih dari 220.000 jiwa

Selain itu pada tanggal 26 deesember 2003, terjadi gempa bumi di Bam, Iran, berkekuatan 6.5 skala Richter dan menyebabkan lebih dari 41.000 orang tewas. Kemudian pada tanggal 26 november 2004, terjadi gempa di kota nabire (papua), sepertinya terdapat keistimewaan pada tanggal 26,karena pada tanggal itu, terjadi berbagai bencana alam. angka 26 adalah angka 6 yang ditulis sebanyak 2 kali, di dalam al-quran telah tertulis sebuah kehancuran suatu kaum, yang disimbolkan dengan angka 6, yang disebutkan sebanyak 2 kali. Di dalam Al Quran surah : 6 (al an'aam), ayat 6,
"Apakah mereka tidak memperhatikan berapa banyak generasi yang telah Kami binasakan sebelum mereka, padahal telah Kami teguhkan kedudukan mereka di muka bumi, yaitu keteguhan yang belum pernah Kami berikan kepadamu, dan Kami curahkan hujan yang lebat atas mereka dan Kami jadikan sungai-sungai mengalir di bawah mereka, kemudian Kami binasakan mereka karena dosa mereka sendiri, dan Kami ciptakan sesudah mereka generasi yang lain.

Berbagai tragedi gempa bumi yang terjadi di Indonesia, akhir-akhir ini menjadi bahan pembicaraan orang-orang, setelah beredar kabar bahwa peristiwa gempa bumi di Indonesia, sudah tertulis di dalam Alquran.

Misalnya gempa di Padang, pada tanggal 30 september 2009, ketika itu, gempa terjadi pada pukul 17.16 WIB. Jika kita membaca Al quran Surah : 17 (Al Israa’) ayat 16, “Dan jika Kami hendak membinasakan suatu negeri, maka Kami perintahkan kepada orang-orang yang hidup mewah di negeri itu (supaya menaati Allah) tetapi mereka melakukan kedurhakaan dalam negeri itu, maka sudah sepantasnya berlaku terhadapnya perkataan (ketentuan Kami), kemudian Kami hancurkan negeri itu sehancur-hancurnya“.

Selain itu, gempa susulan, juga terjadi pada pukul 17.58 WIB. Jika dikaitkan dengan Alquran, di dalam al quran surah : 17 (Al Israa’) ayat 58, “Tak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduknya), melainkan Kami membinasakannya sebelum hari kiamat atau Kami azab (penduduknya) dengan azab yang sangat keras. Yang demikian itu telah tertulis di dalam kitab (Lauh Mahfuz)“.

Saat gempa bumi yang terjadi di propinsi Jambi, 1 Oktober 2009, pukul 08.52 WIB. jika dikaitkan dengan al quran Surah : 8 (Al Anfaal) ayat 52, “(Keadaan mereka) serupa dengan keadaan Fir’aun dan pengikut-pengikutnya serta orang-orang sebelumnya. Mereka mengingkari ayat-ayat Allah, maka Allah menyiksa mereka disebabkan dosa-dosanya. Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi Amat Keras siksaan-Nya“.

Baru-baru ini, terjadi Banjir di Wasior (papua) Tanggal 4 Oktober 2010, pukul 8:32 WIB, jika kita kaitkan dengan Al Qur’an surah : 8 (Al Anfaal), ayat 32, “Dan (ingatlah), ketika mereka (orang-orang musyrik) berkata : “Ya Allah, jika betul (Al Qur’an) ini, dialah yang benar dari s…isi Engkau, maka hujanilah kami dengan batu dari langit, atau datangkanlah kepada kami azab yang pedih”.

Gempa Mentawai terjadi pada Senin 25 Oktober 2010, pukul 21:40 WIB,jika kita kaitkan dengan al quran surah : 21 (Al Anbiya’) ayat 40, “Sebenarnya (azab) itu akan datang kepada mereka dengan sekonyong-konyong lalu membuat mereka menjadi panik, maka mereka tidak sanggup menolaknya dan tidak (pula) mereka diberi tangguh.

Gunung Merapi meletus pada tanggal 26 Oktober 2010,pukul 17:02 WIB,jika kita kaitkan dengan AlQur’an surah : 17 (Al Isra’) ayat 2, “….. Janganlah kamu mengambil penolong selain AKU”

Sebuah teguran yang datang secara beruntun dari Allah SWT, ALLAH SWT menegur kita dengan keras, ketika terjadi letusan di gunung merapi, “….Janganlah kamu mengambil penolong selain aku”

Apakah kita semua bisa mengambil pelajaran dari semua peristiwa ini?

“Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan itu, maka kami siksa mereka disebabkan perbuatannya.” (QS. Al-Araf [7]: 96)

“Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari perbuatan mereka, agar mereka kembali.” (QS. AR-Ruum [30]: 41).

WALLAHU A'LAM BISHAWAB

hr

Leave a Reply