Date
Breast Cancer Ribbon

Nama Ahmad yang tertulis dalam Injil

posted by:
noenknoenk

Nama "ahmad" ternyata terdapat di dalam injil!!!


(Yaitu) orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang makruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang munkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka. Maka orang-orang yang beriman kepadanya, memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Qur'an), mereka itulah orang-orang yang beruntung.
QS. al-A'raf (7) : 157

Dan (ingatlah) ketika Isa putera Maryam berkata:" Wahai Bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab (yang turun) sebelumku, yaitu Taurat dan memberi khabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad) ". Maka tatkala Rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata:" Ini adalah sihir yang nyata ".
QS. ash-Shaff (61) : 6

Dua ayat di atas, memberikan penjelasan, bahwa akan ada seorang nabi yang akan datang, setelah masa kenabian Isa a s, dengan nama "Ahmad", yang tercatat dalam kitab Taurat dan Injil , yaitu kitab yang sekarang menjadi kitab suci bagi umat Kristiani.

Tetapi, nama "Ahmad", tidak kita temukan secara langsung, di dalam injil yang ada sekarang ini, hal ini bisa terjadi, karena tidak ada kitab injil yang berbahasa aslinya, yaitu bahasa Ibrani. atau karena sengaja disembunyikan, atau karena memang ada kesalahan penulisan dan penerjemahan.

Alhamdulillah, dengan usaha keras, ulet dan teliti dari para pakar, akhirnya letak kesalahan, yang menyebabkan hilangnya nama "Ahmad", di dalam injil yang ada sekarang, bisa terpecahkan. Sebagaimana yang kita ketahui, bahasa yang digunakan oleh nabi Isa AS dan kaumnya adalah bahasa Ibrani, begitu juga firman Allah, dan sabda nabi Isa AS, juga menggunakan bahasa Ibrani. Dengan demikian, nubuwat-nubuwat yang ada di dalam Injil, kalau kita kembalikan ke dalam bahasa Ibrani, nama "Ahmad" akan muncul sangat nyata, begitu juga dengan Taurat, kalau kita kembalikan ke dalam bahasa ibrani, nama Ahmad juga akan muncul dengan sangat jelas.

Sang "HIMADA" adalah "AHMAD"

Sebab-sebab turunnya nubuwat, tentang kedatangan seorang nabi yang diutus untuk semua bangsa, yang bernama "Ahmad", adalah ketika bangsa Israel yang telah hancur dan terpuruk, diijinkan kembali untuk membangun Yerusalem dan Bait Sulaiman, yang telah dihancurkan oleh bangsa Khaldea, sebagian orang merasa gembira dan sebagian yang lain merasa sedih, karena teringat oleh keindahan Bait Sulaiman.

Pada saat itulah, Allah mengutus "Haggai" (Menurut injil, "Haggai" adalah seorang nabi) untuk menghibur bangsa Israel, yang telah terpuruk, dengan menyampaikan janji Allah, bahwa akan diutus seseorang, yang akan mengangkat kembali bangsa Israel dari keterpurukan

"Dan aku akan menggoncangkan semua bangsa, dan HIMADA, untuk semua bangsa ini akan datang; dan aku akan mengisi rumah ini dengan kemegahan, kata Tuhan pemilik rumah. Hagai 2:7

Seseorang yang diutus, untuk mengangkat kembali bangsa Israel, adalah Himada, bangsa Israel menunggu sang Himada, untuk segera datang, agar bangsanya segera bangkit dari keterpurukan. Namun, bangsa Israel tidak menafsirkan kata "Himada", sebagai nama riil (asli), seorang nabi yang diutus, tetapi mereka menafsirkan kata "Himada", sebagai kata sifat, yang abstrak, sesuai arti kata "Himada", dalam bahasa ibrani, yaitu : keinginan, hasrat, kerinduan dan pujian.

Tentu saja, ketika janji Allah tersebut, diterjemahkan kedalam bahasa lain, maka yang terjadi adalah, kata "Himada", akan diterjemahkan dan berubah dengan sendirinya, mari kita lihat terjemahannya ke dalam bahasa Inggris :

And I will shake all nations, and the desire of all nations shall come: and I will fill this house with glory, saith the LORD of hosts. Hagai 2:7

Lihatlah, kata "Himada" diterjemahkan menjadi "desire", dalam bahasa Inggris, yang artinya keinginan atau hasrat, hal ini dianggap benar oleh para penulis Injil, karena mereka memahami Himada bukanlah nama orang, tetapi sebagai kata benda abstrak.

Perlu diketahui, terjemahan injil ke dalam bahasa apapun, semuanya berasal dari injil yang berbahasa Inggris, sehingga tidak aneh, kalau kita tidak menemukan nama "Ahmad" di dalam injil.

Himdath = Himdahi = Himda = bahasa Yahudi
Himada = bahasa Ibrani
Ahmad = bahasa Arab

Semua kata tersebut, mempunyai kesamaan arti, yaitu terpuji, dan mempunyai kesamaan akar kata, yaitu H-M-D, lihatlah, bila kita hilangkan huruf vokal, dan kita biarkan, huruf konsonan, maka akan menjadi :

H-M-D = bahasa Yahudi
H-M-D = bahasa ibrani
H-M-D = bahasa Arab

ini adalah bukti yang tidak bisa dibantah, dan bagi siapapun yang ahli dalam bahasa Semit, tentu mempunyai kesimpulan yang sama, bahwa "Himada" dan "Ahmad" adalah sama, tentu kesimpulannya adalah nama "Ahmad", memang ada di dalam injil.

PARAKLēTOS adalah AHMAD

Bangsa Israel/Yahudi, menganggap nabi Isa as, bukan nabi yang dijanjikan Allah, seperti yang disampaikan, bahwa "Haggai" akan mengangkat bangsa Israel/Yahudi, dari keterpurukan. Oleh karena itu, Bani Israel masih terus menunggu, siapakah orang yang dijanjikan Allah, umtuk menolong bangsa israel?.

Suatu ketika, Yesus berpidato kepada kaumnya, memberitakan bahwa akan ada nabi lain, yang akan diutus sesudah dirinya, menurut Yesus, kedatangan nabi tersebut tidak akan lama lagi.

Pidato Yesus tersebut, sangat dipahami oleh orang-orang Israel, namun, mereka tidak langsung menuliskan, apa yang disabdakan Yesus ketika itu, dan pidato Yesus yang berbahasa Ibrani tersebut, mulai dicatat, 60 tahun kemudian, ke dalam bahasa Yunani oleh Yohanes :

?Kagō erōtaō tou patēr kai allos paraklētos didōmi humin hina meta humōn eis tou aiōn eimi? Yohanes 14:16

Kata "Paraklētos" mempunyai beberapa arti, yaitu: mengagungkan, memuji dan menolong, dan kalau kata "Paraklētos" diterjemahkan ke dalam bahasa Ibrani, kata yang muncul adalah : Hamida

Kalau kata "Hamida", yang disebut oleh Yesus itu, diartikan sebagai kata benda abstrak, maka terjemahan pidato Yesus adalah :

Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya. Yohanes 14:16

Tetapi kalau kata "Hamida", yang disebut Yesus, diartikan sebagai sebuah nama yang konkrit, maka terjemahannya adalah:

Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu, Hamida, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya. Yohanes 14:16

Maka, pidato Yesus tersebut, senada dengan Firman Allah SWT dalam Al-Qur?an :

"Dan (ingatlah) ketika Isa putera Maryam berkata:" Wahai Bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab (yang turun) sebelumku, yaitu Taurat dan memberi khabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad) ". Maka tatkala Rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata:" Ini adalah sihir yang nyata ".
QS. ash-Shaff (61) : 6

Tentu, hasil akhir yang kita dapatkan, adalah kata "Hamida", dalam bahasa Ibrani, dan kata "Ahmad" dalam bahasa Arab, dan kedua kata ini, berasal dari akar kata yang sama, yaitu H-M-D, dan mempunyai arti yang sama, yaitu terpuji, dan sesuai dengan makna "Periklētos".

KEAJAIBAN NAMA "MUHAMMAD"

ada sebuah fakta yang menarik: tidak ada seorangpun, yang bernama Ahmad atau Muhammad, sejak nabi Adam diciptakan, sampai dengan lahirnya seorang anak dari Abdullah dan Siti Aminah.
Sumber :
1. Perjanjian Baru Interlinier, Yunani Indonesia Diterbitkan Lembaga Alkitab Indonesia (LAI)
2. Konkordasi Perjanjian Baru - LAI
3. Menguak Misteri Muhammad ?
Sahara Publishers

hr

19 Responses to “Nama Ahmad yang tertulis dalam Injil”

  1. A.B.G. says:

    Himdath = Himdahi = Himda = bahasa Yahudi
    Himada = bahasa Ibrani
    Ahmad = bahasa Arab

    Semua kata tersebut, mempunyai kesamaan arti, yaitu terpuji, dan mempunyai kesamaan akar kata, yaitu H-M-D, lihatlah, bila kita hilangkan huruf vokal, dan kita biarkan, huruf konsonan, maka akan menjadi :

    H-M-D = bahasa Yahudi
    H-M-D = bahasa ibrani
    H-M-D = bahasa Arab

    🙄🙄🙄

    Lalu datang untuk Bangsa Israel (Yahudi).. 🤔 Datang untuk dibunuh?? Kan Mamad suruh perangi (Bunuh) semua Kristen dan Yahudi (Isreal)..
    🤦🏻‍♂️🤦🏻‍♂️😁😁🤦🏻‍♂️🤦🏻‍♂️

  2. Muslim = ilmu Cucokologi + Ngawurisme.

  3. Unknown says:

    Makanya Allah membuat beda Yesus dan Muhammad, Yesus orangnya polos culun dan Muhammad pemberani. Jika Muhammad diturunkan seperti Yesus justru jadi konspirasi pembunuhan seperti Yesus.

  4. iy says:

    Peduli surabaya. Ngawurnya dimana? Jelaskam dong kalo memang anda benar. Pasti ga bisa jelaskan :)

  5. HELIANTO says:

    seorang nabi mosok dalam kehidupannya isi nya seks mulu, mulai seks dngan banyak istri, seks dengan anak kecil -pedofil yakni aisya yg dinikahi umur 6 th dan disetubuhi umur 9 th ( hadist al bukhori), sofia yg disetubuhi setelah suaminya dibunuh, ada pernyataan jika nabi suka dengan seorang wanita yg bersuami muslim maka wajib sang suami menceraikan nya , aisya yg sampai memohon kepada nabi utk mandi duu sebelum sholat tapi nabi tdk mau karena di pakaian nya banyak ceceran sperma ..coba bacalah hadist al bukhori dengan terjemahan bahasa inggris..

  6. Imad says:

    Om helianto.. berarti kamu g bisa memahami aturan diciptakan ya?.. aku kasih satu kelemahan aja deh.. di islam mayoritas yang yang zina itu dirajam .. kalau yang lain? Boro boro cari perawan aja ga ada. Jadi Tuhan menciptakan perawan buat apa? Wwkwk

  7. Oye says:

    Identitas Rasulullah saw terdapat pada:

    Perjanjian Lama. Dalam Ulangan 18:18, Ulangan 18:19, Yesaya 29:12, Kidung Agung 5:16. Di Perjanjian Baru Gospel Yohanes 14:16, Yohanes 15:26, Yohanes 16:7, Yohanes 16:12-14.

    dalam Kidung Agung 5:16, sya mengutipnya dalam bahasa Ibrani “ḥikkōw mamṯaqqî, wəḵullōw maḥămaddîm zeh ḏōwḏî wəzeh rê'î bənōwṯ yərūšālim”, namanya disebutkan dengan penuh penghormatan. Mereka berkata bahwa “Segala sesuatu pada Muhammad menarik ,hai putra-putri Yerussalem”.

    Rabbi Yahudi sendiri mengakui Rasulullah saw.

    https://youtu.be/vkMTheWbAIk

  8. Oye says:

    Dimana saya bisa liat versi Injil yg ada tulisan Himada?

    Bukan Himada tapi Hamidu. Hamid = Ahmad.

  9. Unknown says:

    Yaaaa tpi syg sekali si muhamad tida a bisa membuktikan kenabian nyaa....si muhamad seprti manusia biasa ngga sma dengen nabi nabi sebelumnya......apa kah mmuhamad pantas di sebut mabi...kalo lelakuanya aj tidak mencerminkan seorng nabi🙄🙄🙄🙄

  10. Unknown says:

    Mas....ngawur itu ketika muhamad menikahi aisah d bawa uamur,muhamad tidak bisa membuktikan kenabianya muhamad tida bisa melakun sepeti ap yg5 di lakukan nabi seblumnya....ap kah pantas dia di sebut nabi???

    Klo memang ada tulisan ahmad dlm mitapn injil knapa umat islam tida prcaya injil
    "memang ngawur"

  11. Unknown says:

    Makanya baca story tentang Muhammad dong klo pengen tau. Baginda meninggal aja dia memohon pd jibril agar rasa sakit sakharatul maut dia saja yg rasakan jgn umatnya🥺. Betapa beliau sangat menyayangi umatnya sedangkan kita hanya mencaci maki dia

  12. Unknown says:

    Tuhan kok ajarannya kekerasan dalam Alkitab bos ku

  13. Agung 5:16, “ḥikkōw mamṯaqqî, wəḵullōw maḥămaddîm zeh ḏōwḏî wəzeh rê'î bənōwṯ yərūšālim”,
    Kami islam percaya bahwa injil adalah firman tuhan, dan kami wajib beriman kepada kitab2 yg telah turun sebelum alQuran. Tetapi keasliannya sudah di ragukan saat ini, karena bahasa asli (ibrani) udah gk utuh.. Bahasa aslinya sangat besar pengaruhnya, dan itu fakta. Mungkin inilah ujian nya. Supaya orang2 bisa lebih paham untuk membaca alkitab di bandingkan alquran, tujuan nya ya mempermudah doktrin orang muslim. Tapi iya pula lah, syetan kan udah bersumpah, akan menyesatkan anak cucu adam. Dan allah berfirman kpda syetan: "godalah yg mampu kau goda, yang tak mampu kau goda, itulah hambuku yg bertakwa" 🤗🤗🤗

  14. Unknown says:

    Tolong di pelajari lagi mengapa nabi Muhammad bisa menikahi Siti Aisyah, jgn hanya mengambil sepotong ayat saja
    Jangan pernah menghina kitab org lain, dan perlu kalian ketahui di Islam ada yg namanya rukun iman dan salah satu nya beriman kepada kitab-kitab Allah dan kitab Allah itu bukan cuma Al- Qur'an, kami percaya kitab Allah yg lain, kami percaya Isa adalah utusan Allah (seorang nabi)
    Makanya kalo Ilmu agama nya msih minim jangan asal komen ya, salam toleransi

  15. Unknown says:

    Tolong di pelajari lagi mengapa nabi Muhammad bisa menikahi Siti Aisyah, jgn hanya mengambil sepotong ayat saja
    Jangan pernah menghina kitab org lain, dan perlu kalian ketahui di Islam ada yg namanya rukun iman dan salah satu nya beriman kepada kitab-kitab Allah dan kitab Allah itu bukan cuma Al- Qur'an, kami percaya kitab Allah yg lain, kami percaya Isa adalah utusan Allah (seorang nabi)
    Makanya kalo Ilmu agama nya msih minim jangan asal komen ya

  16. Dessy says:

    Injil telah dimanipulasi Bani Israil.
    Jadi kaum Nasrani kini tuh korban tipuan Yahudi.

    Komen di atas banyak menghujat kehidupan pribadi Rasulullah.
    Kalau logika komentator itu dipakai tentu tidak berfikir perkawinan Rasulullah itu motifnya sex.
    Contohnya sepeninggal Khadijah Ra beliau menduda dulu berapa th, baru menikah lagi. Tapi hal spt itu tidak dipertimbangkan oleh kafirun yg mmg pendengki dan terhijab.

    Antara Ahmad dan Muhammad terus diperdebatkan. Tapi pun kafirun itu tak juga menemukan 'Ahmad' yg mereka inginkan! Apa mereka benar akan patuh pada Ahmad Ghulam???

  17. Dessy says:

    Komentator yg menghina Rasulullah karena menikahi perempuan muda sekarang boleh berfikir...seorang pria baik menikahi perempuan muda atau menikahi pria juga (spt marak sekarang terjadi ?).

    Saya ingin sedikit menjelaskan ttg pribadi Rasulullah ( Krn yg menghujat pasti Noni).

    1. Dari sekian istri Rasulullah cuma satu yg perawan, yaitu Siti Aisyah yg muda itu.
    2. Selama pernikahannya dg Khadijah Ra beliau monogami.
    3. Sepeninggal Khadijah Ra beliau menduda beberapa th dulu baru menikah lagi.
    4. Tetap ada yg menolak Rasulullah utk dijadikan istri ( yaitu Ummu Hanni).

    Jadi mmg kehidupan pribadi Rasulullah itu adalah contoh dari Allah kepada manusia. Tentang banyak sisi dari kehidupan yg diridhoi Allah SWT.
    Seorang boleh menikahi janda , perawan, muda, tua, boleh monogami, poligami.
    Yg tidak boleh adalah berzina, selingkuh, mengambil istri orang, dan...sesama jenis!

    Paham ya adek2. Yg terjadi adl tak kenal maka tak sayang.
    Rasulullah sungguh pribadi mulia. Bagaimana mau sex melulu (kampanye hitam yg terus digembar gemborkan kaum yahudi-nasrani) klo sholatnya banyak, puasa hampir tiap hari, dzikir gk berhenti, mengurus umat, pergi perang,...

Leave a Reply